Curug Muncar Layak Jadi Lokasi Paralayang

Editor: KRjogja/Gus

5PURWOREJO, KRJOGJA.com – Setelah dilakukan penelitian hingga beberapa bulan, akhirnya upaya pencarian tempat yang cocok untuk arena olahraga paralayang di wilayah Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo ditemukan.

“Lokasinya justru di Objek Wisata (Obwis) Air Terjun Curug Muncar di Desa Kaliwungu,” kata Camat Bruno H Netra Asmara Sakti, Kamis (3/9).

Lokasi yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Wonowobo, tepatnya Desa Pengarengan Kecamatan Kalibawang ini dinilai oleh tim cocok untuk kegiatan olahraga paralayang. “Mereka memetakan sendiri dan langsung menemukan lokasinya,” kata H Netra Asmara Sakti seraya menyebut, tim yang melakukan survey untuk mencari tempat itu para instruktur, pelatih dan atlet paralayang dari AAU Yogyakarta dan Semarang.

Di lokasi itu katanya, ada lokasi yang dinilai cocok dan layak untuk take off dan landing. “Tinggal rekayasa jalan,” jelasnya.

Dikatakan pula, untuk menuju lokasi itu, dari Ibu Kota Kecamatan perjalanan sekitar 7 km arah utara. “Lokasi ini banyak dikunjungi orang karena dikelola menjadi obwis oleh pihak desa dengan pemandangan alam pegunungan dan air terjun abadi,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI