Curug Titang Memakan Korban, Bocah Tewas Tenggelam

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Wisata alam Curug Titang di Desa Nampirejo Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung memakan korban jiwa. Seorang pelajar, Hendy Setyawan (12) Warga Dusun Tengon RT 03 RW 03, Desa Jragan Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung tewas tenggelam di tempat tersebut.

Kapolsek Temanggung Kota AKP Yahya mengatakan korban bersama dengan tiga temannya yakni Arfa, Gofari dan Nova bermain di curug Titang sekitar pukul 10.15 WIB, Senin (28/09/2020). Sebelumnya, mereka belajar kelompok di rumah korban yang kemudian bermain ke curug Titang untuk mencari ikan. Mereka mengendarai sepeda motor.

Sesampai di lokasi wisata air tersebut, ujarnya mereka mencari ikan di tempat yang dangkal. Hingga kemudian korban mengajak temannya mecari ikan yang kedalamannya 3 – 4 meter. Tetapi dua orang temannya tidak mau karena tidak bisa berenang.

Korban lanjut dia, meloncat ke tempat yang dalam. Namun karena tidak bisa berenang akhirnya tenggelam. Arfa yang dapat berenang berusaha menolong korban, dengan mengangkarnya ke tepi. Gofari dan Nova berusaha menariknya ke pinggir sungai lalu di letakkan di atas batu. Korban juga telah diberi pertolongan nafas buatan tetapi tetap tidak bergerak.

“Saksi meminta tolong warga sekitar curug Titang. Warga yang datang dan memberikan pertolongan kemudian dibawa keatas curug Titang di rumah warga dan memberitahu kepolisian,” kata dia, Selasa (29/09/2020).

Hasil pemerikasaan dokter Polres dan anggota Inafis, terang dia, tidak diketemukan tanda-tanda penganiyaan. Dari pihak keluarga korban telah membuat pernyataan yang isinya keluarga ikhlas dan tidak menuntut dari pihak manapun.

Dia menghimbau warga untuk berhati-hati saat berwisata. Apalagi bagi mereka yang tidak mengenal kondisi alam ditemoat tersebut. ” Jaga keselamatan, berwisata tidak dilarang asal menjaga kesehatan, dan tidak menganggu ketertiban,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI