CV Barokah Merapi Berikan CSR Kepada Kaum Dhuafa

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pada Bulan Muhharam atau Bulan Suro, sering dijadikan kesempatan masyarakat dan lembaga, untuk memberikan santunan khususnya anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Seperti dilakukan CV Barokah Merapi di Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, yang mengeluarkan dana CSR-nya untuk memberikan bantuan kepada kaum dhuafa tersebut, Sabtu (29/8/2020).

“Pada Bulan Muhharam tahun 2020 ini, kami keluarkan CSR perusahaan sebesar Rp 160 juta untuk santunan anak yatim piatu. Dana sebesar itu, dibagi ke beberapa desa dan pondok yang mengajukan. Dan Rp 160 juta itilu, dibagikan di 10 Desa di Kecamatan Dukun dan Muntilan, serta dua Pondok Pesantren,” kata Eko Susanto,ST Kepala Teknik Tambang (KTT) CV Barokah Merapi.

Disebutkan, 10 desa itu meliputi Desa Krinjing, Mangunsuko, Banyudono, Banyubiru, Keningar, Sumber, Dukun dan Ngadipuro untuk Kecamatan Dukun. Ada juga di Gondosuli dan Sedayu di Kecamatan Muntilan. Serta Pondok Pesantren dan Yayasan Qolbu Pucung Rejo Muntilan. “Untuk teknisnya, kami serahkan sepenuhnya kepada pihak Pemerintahan Desa untuk membagikan. Sedangkan untuk pondok pesantren dan yayasan diberikan kepada pengurusnya,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI