D-Taruna Purworejo Jelajah Hutan Pinus Gunung Putri

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO (KRJOGJA.com) – Olahraga otomotif di Kabupaten Purworejo kini mulai menjamah lereng-lereng pegunungan dengan medan yang terjal dan curam. Mereka menggelar touring bersama dengan menyusuri hutan pinus yang dipusatkan di Gunung Putri Desa Cepedak wilayah Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo.

“Peserta ada sedikitnya 38 unit mobil Taruna dengan sekitar 75 orang melakukan penyusuran di jalur pedesaan melintasi hutan-hutan pinus di wilayah Bruno,” kata Camat Bruno H Netra Asmara Saksi, Rabu (12/08/2020).

Disamping berolahraga otomotif lanjut H Netra Asmara Sakti, peserta juga melakukan bhakti sosial (baksos) dengan membangun jembatan, pemberian sejumlah peralatan salat kepada warga dan penanaman 30 bibit tanaman bunga pucuk merah.

Disamping itu juga dilakukan pergantian pengurus D-Taruna untuk periode dua tahun kedepan, dimana ketua lama Supardi menyerahkan kepada Ketua Baru Beni Hendrawan.

Kegiatan Touring D-Taruna ini menurut Ketua Panitia Kegiatan Rahmat dari D- Taruna Purworejo, tidak sekedar menyalurkan hobi dan olahraga otomotif semata, namun juga memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat sekitar kegiatan.

“Sekaligus memberikan edukasi, terutama kepada anggota agar memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan hidup maupun masyarakat sekitar. Sehingga apa yang kita berbuat ini juga bermanfaat untuk yang lainnya,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI