Dahono Tewas Tertimpa Tebing Runtuh

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Dahono warga Rt 7 Rw 1 Dusun Dukuh Desa Mudal Kecamatan Temanggung meninggal dunia tertimpa tanah longsor saat sedang bekerja, di jalan penghubung Dusun Pikatan dan Nampirejo, Rabu (26/12).

Seorang warga Wawan mengatakan saat kejadian Dahono sedang mengikis tebing bagian bawah, hingga kemudian tiba-tiba tanah wadas bagian atas bergerak dan jatuh menimpa bagian kepala. Warga telah berusaha menolong jiwanya tetapi lukanya sangat serius.

"Kepala Dahono terluka serius dan meninggal di lokasi, " katanya

Disampaikan warga kemudian mengevakuasi jenazah korban ke rumah duka untuk diurus dan dimakamkan. Keluarga korban sudah menerima atas kejadian itu.

Plt Kapala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gito Walngadi mengatakan personel BPBD langsung menuju ke lokasi untuk membantu evakuasi. "Korban mendapat pemeriksaan dari petugas kesehatan setempat dan kepolisian dan dinyatakan sebagai kecelakaan kerja," katanya.

Dia meminta pada warga untuk berhati-hati saat bekerja mengikis sebuah tebing dengan memastikan kondisi aman, tebing tidak longsor. (Osy)
   

BERITA REKOMENDASI