Dana Bencana BPBD Temanggung Sisa Rp 30 Juta

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.Com – Dana penanganan bencana alam yang dianggarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung masih tersisa Rp 30 juta. BPBD akan segera berkomunikasi dengan BNPB, Pemprov Jateng dan menggandeng perusahaan jika terjadi bencana alam dan dana yang ada tidak cukup

Kepala Pelaksanana BPBD Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei mengatakan dana penanganan bencana alam yang dikelola BPBD dari APBD 2020 mencapai Rp 225 juta, namun dana yang tersisa Rp 30 juta.

” Dana telah dialokasikan untuk bantuan pada warga korban bencana serta kegiatan lain, kini masih Rp 30 juta,” kata Dwi Sukarmei, Senin (7/12).

Dia mengatakan untuk dana rehabilitasi, rekonstruksi dan siap pakai kebencanaan BPBD Temanggung mengandalkan dari tiga sumber, yakni BNPB, APBD Kabupaten dan APBD Provinsi.

Dengan dana yang tersisa, kata dia, bila nanti masih kurang akan konsultasikan dengan provinsi dan BNB. Pihaknya juga siap galang pihak swasta untuk mengeluarkan CSR dalam penanganan kebencanaan.

BERITA REKOMENDASI