Dandim 0705 Magelang dan Jajaran Beri Kejutan di Hari Bhayangkara

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi SSos MTr (Han), Komandan Batalyon Armed-3/105 Tarik Magelang Letkol Arm Laode Irwan H SIP MTr (Han), dan Komandan Batalyon Armed 11/Kostrad Letkol Arm Adin S SSos bersama masing-masing jajaran memberikan ‘kejutan’ atau surprise kepada Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin SIK MH dan Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba SIK MSi secara bergantian tepat di Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Kamis (1/7/2021).

Diawali dengan kegiatan di halaman tengah Mako 1 Polres Magelang Kota. Dengan mengendarai beberapa kendaraan, Dandim 0705/Magelang, Danyon Armed 3/105 Tarik dan Danyon Armed 11/Kostrad serta jajaran datang ke halaman tersebut, ada diantaranya yang membawa nasi tumpeng dan kue ulang tahun yang di bagian atasnya terdapat angka 75. Lagu Selamat Ulang Tahun dan Panjang Umur juga dilantunkan, yang dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun.

Hal serupa juga dilakukan saat Dandim 0705/Magelang, Danyon Armed 3/105 Tarik dan Danyon Armed 11/Kostrad serta jajaran tiba di Mako Polres Magelang di Sawitan Magelang. Kapolres Magelang, didampingi Ketua Bhayangkari Polres Magelang, memotong nasi tumpeng untuk diserahkan kepada Dandim 0705/Magelang. Juga dipotong kue ulang tahun, untuk kemudian diserahkan kepada Danyon Armed 3/105 Tarik dan Danyon Armed 11/Kostrad.

Dandim 0705/Magelang kepada wartawan diantaranya mengatakan sama-sama satu rekan yang sudah kompak sebagai wujud perhatiannya, yang tentunya diharapkan akan dapat semakin kompak lagi untuk bersama-sama mengabdi kepada negara tercinta ini. Diharapkan hal ini akan menambah semakin erat dan semakin solid, semakin kompak, sinergi dalam setiap kegiatan.

Kapolres Magelang Kota kepada wartawan mengatakan ‘kejutan’ ini merupakan suatu kehormatan tersendiri baginya, dan merasa senang. Diharapkan persaudaraan akan semakin terbina, dukungan kerjasama dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas dari negara dapat lebih baik lagi. Modalnya kekuatan, kebersamaan dan persaudaraan antara TNI dan Polri di Magelang ini membuat optimis dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi.

Sedang Kapolres Magelang secara terpisah menyatakan dirinya sangat trenyuh dengan kedatangan Komandan Kodim 0705/Magelang, Danyon Armed 3/105 Tarik dan Danyon Armed 11/Kostrad beserta jajarannya tersebut.

Sementara itu Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP secara terpisah menyatakan sangat mengapresiasi dukungan Polres maupun lainnya dalam penanganan Covid-19 selama ini. Tidak hanya itu, Polri juga telah menjalankan tugasnya dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Magelang sangat baik. “Kami berharap sinergitas ini dapat terus terjaga dengan baik, sehingga Kabupaten Magelang semakin aman dan sejahtera,” kata Bupati Magelang. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI