Dandim Periksa Kendaraan Anggota Kodim

MAGELANG,KRJOGJA.com –  Ratusan kendaraan milik anggota Kodim 0705/Magelang diperiksa tim Sub Denpom IV/2-1 dalam rangkaian Operasi Waspada Wira Keris 2020, Senin (24/02/2020).

Pemeriksaan ini dipimpin Komandan Sub Denpom IV/2-1 Magelang Kapten Cpm Bambang Tri Ratmanto. Pemeriksaan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi yang dilakukan secara mendadak ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan tindak pidana yang dilakukan anggota.

“Pemeriksaan ini merupakan tahap preventif yang dilaksanakan di satuan-satuan,” ujar Kapten Cpm Bambang.
Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto SSos diantaranya mengatakan pemeriksaan ini merupakan tindakan satuan untuk mencegah adanya penyimpangan dalam berkendaraan.

Menurutnya, kegiatan pemeriksaan seperti ini merupakan salah satu cara satuan untuk mendisiplinkan anggota Kodim 0705/Magelang.

Dikatakan, bagi anggota Kodim, setiap kendaraan harus dilengkapi dengan administrasi kendaraan, selain itu kelengkapan kendaraan juga harus menenuhi standar keamanan. “Setiap anggota Kodim Magelang wajib melengkapi administrasi kendaraan, juga kelengkapan unit kendaraannya,” tegas Dandim.

Apabila kelengkapan kendaraan sudah terpenuhi, lanjut Dandim di forum yang juga dihadiri Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Sudarno, Pasi Intel Kodim 0705/Magelang Kapten Chb Yudi Setiyawan dan para perwira staf lainnya ini, maka pengendara akan tenang dalam berkendaraan, sehingga diharapkan akan mengurani angka pelanggaran dan kecelakaan.

Sementara itu dalam pemeriksaan yang dilakukan di Kodim 0705/Magelang ini tidak ditemukan adanya penyimpangan dan pelanggaran administrasi kendaraan. Operasi Waspada Wira Keris 2020 dilaksanakan mulai tahap sosialisasi, tahap preventif dan tahap penindakan.

Setelah tahap preventif ini selanjutnya akan dilaksanakan tahapan penindakan di lapangan, baik operasi di jalan maupun tempat-tempat lainnya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI