Danramil Mertoyudan Pimpin Pembongkaran Rumah Bidan

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Upaya perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarana Desa Pasuruhan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, terus dilakukan. Seperti yang dilakukan, Kamis (11/01/2018), puluhan anggota TNI dan Polri membantu warga membongkar bangunan bekas rumah dinas bidan desa karena sudah lama tidak digunakan dan kondisi bangunan yang sudah lapuk.

Warga bersama TNI-Polri dipimpin oleh Danramil 11 Mertoyudan Kodim 0705/Magelang, Kapten Arm M Pitoyo dan Kades Pasuruhan, Atik Hartiningsih melaksanakan gotong-royong membongkar bangunan yang berada di samping Kantor Desa Pasuruhan. Proses pembongkaran bangunan yang dihadiri oleh Camat Mertoyudan, Wisnu Harjanto dan Wakapolsek Mertoyudan, Iptu Sudjarwo tersebut, dilakukan oleh warga dengan dibantu personel dari Kodim 0705/Magelang dan Polsek Mertoyudan.

"Kami mengapresiasi kebersamaan dan kekompakan antara warga, TNI dan Polri dalam bekerja bakti ini. Sekali lagi terima kasih TNI dan Polri sudah membantu warga, sehingga pembongkaran bangunan cepat selesai," kata Wisnu.

Kepala Desa Pasuruhan, Atik Hartiningsih mengatakan, pembongkaran bangunan ini atas usulan warga guna perluasan parkir kantor desa, mengingat sering ada tamu dari daerah lain yang menggunakan kendaraan besar.

"Gedung Serba Guna yang ada di kantor desa ini, rencananya akan digunakan untuk umum. Bagi warga yang punya hajat pernikahan atau lainnya bisa menggunakan gedung tersebut. Pengelolaan penggunaan gedung serba guna ditangani oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pasuruhan. Apalagi, desa kami sering ada kunjungan dan Study banding dari wilayah lain yang berkaitan Posluhdes pertanian. Ditambah lagi, Desa Pasuruhan menyabet juara pertama se Propinsi Jawa Tengah," imbuhnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI