Darurat Corona, DPRD Hentikan Agenda Kunker

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sragen memutuskan menghentikan semua agenda kunjungan kerja (Kunker) ke luar kota beberapa waktu ke depan. Kebijakan itu diambil menyusul situasi tanggap darurat wabah Corona atau covid-19 yang jumlah kasusnya terus meningkat di Indonesia.

Ketua DPRD Sragen, Suparno kepada wartawan Senin (23/03/2020) mengatakan, untuk sementara seluruh agenda kunjungan kerja ke luar kota dihentikan. Hal itu sebagai upaya untuk menekan penyebaran Corona Virus yang tengah digencarkan pemerintah. “Semua agenda luar kota DPRD sementara kami hentikan. Mengingat situasi dan antisipasi penyebaran wabah Corona,” ujarnya.

Menurut Suparno, penghentian agenda kunker akan dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Selama situasi belum memungkinkan, kebijakan penghentian itu akan terus diberlakukan. “Ini semata untuk kepentingan yang lebih besar yakni menekan penyebaran virus corona. Mudah-mudahan segera mereda dan tertanggulangi,” jelasnya.

Selain upaya ‘social distancing’ melalui penghentian kunker, lanjut Suparno, DPRD juga menginstruksikan semua anggota meniadakan kegiatan pertemuan yang melibatkan banyak orang atau lebih dari 10 orang. Kemudian, kantor dan lingkungan DPRD juga disterilisasi dengan penyemprotan desinfektan. “Semua anggota dewan juga diperbolehkan bekerja dari rumah alias diliburkan tidak ngantor,” tambah legislator PDIP itu.

BERITA REKOMENDASI