Deklarasi Anak-anak Petani Tembakau, Apa Harapan Mereka?

MAGELANG, KRJOGJA.com – Deklarasi anak petani tembakau dari beberapa daerah mewarnai rangkaian kegiatan talkshow Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang dilaksanakan Muhammadiyah Tobacco Control Center (MTCC) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) secara virtual, Rabu (16/6/2021) siang hingga sore. Ini diantaranya seperti yang disampaikan anak-anak dari daerah Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, dari daerah Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang, dari lereng Gunung Sumbing Kaliangkrik Magelang, dari Nusa Tenggara Barat (NTB) maupun lainnya.

Anak-anak petani tembakau NTB, misalnya, selain mengucapkan selamat Hari Tanpa Tembakau Sedunia tahun 2021, juga menyampaikan mereka ingin hidup sehat dan siap menjadi generasi penerus petani yang cerdas, serta mampu merubah nasib petani yang lebih baik, walaupun orangtuanya masih menjadi petani tembakau. Anak petani tembakau dari Pakis Magelang juga mengucapkan selamat Hari Tanpa Tembakau Sedunia tahun 2021, mereka generasi yang ingin sehat, menolak rokok dan kebiasaan merokok, walaupun orangtua mereka masih menanam tembakau. Tetapi mereka bertekad untuk menjadi contoh generasi yang peduli akan kesehatan tanpa rokok.

Di forum talkshow virtual ini diantaranya berbicara Walikota Magelang dr HM Nur Aziz SpPD K-GH FINASIM, Muhaimin dari Desa Candisari Windusari Magelang, M Wahid Ibrahim SE yang berbicara dari Birmingham Inggris, Kepala Pusat Kebijakan Pendapatan Negara Badan Kebijakan Fiskal-Kementerian Keuangan RI Sarno SST MSc M Buss Ak CA, Dr Abdillah Ahsan (salah satu dosen FEB UI) maupun lainnya.

BERITA REKOMENDASI