Demokrat Bangun Koalisi dengan Seluruh Elemen Bangsa

Editor: Ary B Prass

 

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Partai Demokrat membangun koalisi dengan seluruh elemen Bangsa Indonesia. Komunikasi antar partai terus dibangun di tengah terus naiknya hasil elektabilitas Partai Demokrat yang di salah satu survey, berada di angka 11,6 persen.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng mengatakan, silaturahmi menyeluruh itu terus dilakukan di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Demokrat agus Harimurti Yudhoyono.

“Silaturahmi 360 derajat kita bangun terus, menyeluruh dengan berbagai elemen bangsa, kita bangun koalisi dulu,” tuturnya usai ziarah di makam Jenderal Sarwo Edhi Wibowo, Purworejo, mendampingi Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (28/6/2022).

Menurutnya, koalisi harus dibangun dulu sebelum berbicara tentang siapa calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung tahun 2024. Adapun soal pencapresan, kata Andi, akan dilakukan belakangan setelah koalisi berhasil dibangun.

Terlebih, lanjutnya, pendaftaran capres dan cawapres Pilpres 2024 baru dilakukan pada September 2023. “AHY memang tokoh Demokrat yang didorong untuk menjadi pimpinan nasional, tapi kita sekarang bangun koalisi dulu,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI