Demokrat Rekomendasikan Agus Bastian – Yuli Hastuti Maju Pilkada Purworejo 2020

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – DPP Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada pasangan Agus Bastian dan Yuli Hastuti untuk maju dalam pencalonan bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Purworejo 2020. DPC Partai Demokrat mulai melakukan konsolidasi internal untuk mengamankan dan memperjuangkan rekomendasi.
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo Yophi Prabowo SH mengatakan, komunikasi internal dilakukan untuk menyolidkan kader. “Tapi tentu kita belum bisa menggelar rapat besar mengingat situasi Covid-19,” ujarnya kepada KRJOGJA.com, Kamis (25/6).

Menurutnya, komunikasi juga dilakukan dengan partai politik lain. Koalisi Demokrat – Golkar, lanjutnya, masih membuka peluang bagi partai lain untuk bergabung.

Demokrat sedang menjalin komunikasi intensif dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura. “Komunikasi terus dilakukan, yang jelas sebagai penguat adalah bahwa paslon yang diusung sudah pasti, yakni Agus Bastian – Yuli Hastuti,” ucapnya.

Sementara itu, juru bicara DPC Partai Demokrat Ahmad Nas Imam menambahkan, pasangan yang diusung partainya merupakan manifestasi kepentingan rakyat. “Sebab sudah terbuki selama lima tahun ini, keduanya kompak dan saling mengisi. Hasilnya juga sudah dirasakan melalui pembangunan yang dilakukan selama lima tahun ini,” tuturnya.

Dikatakan, paslon belum melakukan komunikasi khusus dengan kader mengingat kesibukannya menjalankan roda pemerintahan di Purworejo. “Biarpun demikian, mesin partai sudah jalan dan kami optimis karena pasangan ini bisa diterima masyarakat,” ujarnya.

DPP Partai Demokrat memberikan rekomendasi melalui Surat Keputusan Nomer 19/SK/DPP PD/VI/2020 tanggal 22 Juni 2020. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal H Teuku Riefky Harsya menandatangani rekomendasi. Agus Harimurti menyerahkan rekomendasi kepada Agus Bastian didampingi Yophi Prabowo. (Jas)

BERITA REKOMENDASI