Desa Bangun Fasilitas Gedung Olahraga

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sejumlah desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Purworejo kini semakin semangat dalam membangun berbagai fasilitas olahraga. Terutama gedung olahraga dengan harapan masyarakat semakin maksimal dalam berlatih dan meraih prestasi di bidang olahraga.

“Pembangunan fasilitas yang bermanfaat bagi masyarakat seperti pembangunan gedung olahraga ini perlu didukung. Apalagi kita memasuki era kebiasaan baru, kebiasaan menerapkan pola hidup sehat salah satunya rutin berolahraga,” kata H Agus Bastian SE MM, Sabtu (27/06/2020).

Di sela-sela kunjungannya di sejumlah desa di Kecamatan Bener, Purworejo dan Kecamatan Kaligesing Agus Bastian juga mengapresiasi pemerintah desa (Pemdes) yang telah membangun sejumlah fasilitas atau sarana publik yang bermanfaat bagi masyarakat desa. Seperti Desa Wonotulus Kecamatan Purworejo yang membangun gedung olahraga untuk pemuda dan warga setempat.

“Dengan dibangunnya sejumlah fasilitas gedung olahraga ini diharapkan masyarakat dapat lebih semangat dalam menjalankan pola hidup sehat,” tandasnya.

Agus Bastian juga mengingatkan, meskipun kegiatan ini bertujuan baik, namun masyarakat tetap harus ikut mengawasi setiap pembangunan infrastruktur di desa yang bersumber dari anggaran desa. “Ini untuk memastikan agar pembangunan gedung senilai Rp 474.737.500 ini dapat tepat guna dan sesuai aturan,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI