Desa Geparang Siapkan Tempat Isolasi Pemudik

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Desa Geparang di Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo berinisiatif menyiapkan tempat isolasi khusus bagi pemudik yang baru datang dari luar daerah. Persiapan ini sekaligus untuk mengurangi keresahan warga sekaligus memastikan tidak terjadi penularan bagi keluarga pemudik di desa.

Upaya warga Geparang ini mendapat apresiasi Bupati Purworejo Agus Basatian SE MM saat monitoring Posko Siaga Covid-19 di desa itu, Sabtu (25/4). Agus Bastian didampingi Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani SE, anggota DPRD Sigit Apriyanto ST, Kepala Dinpermasdes Agus Ari Setyadi SSos, Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama SSTP MM dan Camat Purwodadi Drs Hartono MM, di Purwodadi memonitoring 20 posko siaga covid-19.

“Saya berharap masyarakat patuh dan mengikuti anjuran pemerintah. Mudahan-mudahan pandemi virus corona ini dapat segera berakhir,” kata Agus Bastian.

Kepada para kepala desa (Kades), Agus Bastian juga meminta agar segera mengusulkan pengajuan siltap bagi yang belum. Bagi desa yang sudah mengusulkan tetapi belum menerima diharap bersabar menunggu proses pencairan.

BERITA REKOMENDASI