Desa Kaliurang Srumbung Terima Mobil Ambulans dari BRI Muntilan

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJogja.com – BRI Kantor Cabang Muntilan menyerahkan bantuan CSR berupa 1 mobil ambulans kepada Desa Kaliurang Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang di Kantor Desa Kaliurang Srumbung Magelang, Kamis (2/9/2021). Pimpinan Cabang BRI MUntilan Indra Budi Samiadji dan diterima Kepala Desa Kaliurang Kiptiyah, disaksikan AMP Mikro BRI Cabang Muntilan Jumhartoni, anggota DPRD Kabupaten Magelang dari Partai Gerindra Suharno SSos maupun lainnya.

Indra Budi Samiadji mengatakan dengan penyerahan ini diharapkan dapat membawa manfaat, BRI Kantor Cabang Muntilan juga bisa ikut serta dengan kehidupan masyarakat di wilayah Desa Kaliurang manakala ada yang membutuhkan sarana tersebut. “Kami juga dapat lebih dekat dengan masyarakat Desa Kaliurang,” tambahnya.

Kepada KRJogja.com, Suharno diantaranya mengatakan selama ini di Desa Kaliurang memang belum ada mobil ambulans desa. Desa Kaliurang lokasinya di perbatasan wilayah Magelang dan Sleman DIY dan berada di kawasan kaki Gunung Merapi. Keberadaan desanya diapit dua sungai, yaitu Kali Krasak dan Kali Bebeng yang berhulu di kawasan kaki Gunung Merapi, berjarak sekitar 9-10 Km dari puncak Gunung Merapi.

Masyarakat Desa Kaliurang kalau mau memeriksakan kesehatannya lebih dekat ke pelayanan kesehatan yang ada di wilayah Sleman DIY, sedang untuk ke wilayah Magelang jaraknya agak jauh dengan kondisi jalan yang banyak lalu-lalang armada yang mengangkut material.

Warga menggunakan mobil pribadi untuk membawa ke rumah sakit manakala ada warga lain yang sakit. Bagi warga yang tidak memiliki mobil pribadi, ada yang meminjam kepada warga lain. Itu pun kadang terkendala, karena mungkin kendaraannya sedang dipakai, rusak maupun lainnya. Menurut Suharno, pernah terjadi ada warga yang sakit, dan dibawa ke rumah sakit dengan naik kendaraan roda dua. “Karena itu bantuan mobil ambulans ini sangat membantu,” kata Suharno.

BERITA REKOMENDASI