Desa Ngluwar Lestarikan Budaya Lokal

MAGELANG (KRjogja.com) – Anggota Koramil 18/Ngluwar Pelda Hartanto mewakili Komandan Koramil menghadiri acara lomba Hadrah atau rebana tingkat Kecamatan Ngluwar pada Selasa (15) Agustus pukul 20.00 WIB di gedung serba guna Dusun Karangkopek Desa Ngluwar Kecamatan Ngluwar.
 
Lomba Hadrah ini diselenggarakan oleh pemuda dan masyarakat Desa Ngluwar untuk menumbuhkan kembali minat masyarakat terhadap kesenian yang satu ini. Selain itu lomba ini diselenggarakan juga untuk mencari bakat dalam hal olah suara dan seni rabana, kususnya di Kecamatran Ngluwar untuk melestarikan budaya lokal agar tidak hilang di telan kemajuan jaman.
 
Adapun lomba yang digelar pada malam tersebut baru sampai pada babak penyisihan, sedangkan babak final akan diselenggarakan besuk pada tanggal 18 Agustus 2016. Acara lomba Hadrah bersangat meriah oleh antusias peserta yang masing-masing group menghadirkan suporternya yang keseluruhan berkisar 150 orang.
 
Hadir dalam acara tersebut Muspika Kecamatan Ngluwar, Kepala Desa Ngluwar beserta perangkat,pemuka agama dan tokoh masyarakat Desa Ngluwar. Acara yang dimulai pada pukul 20.00 WIB dan berakhir pada pukul 23.30 WIB berjalan dengan aman dan lancar. (*)

 

BERITA REKOMENDASI