Hadapi Covid, Desa Tangguh Nusantara Gandeng Pos Jogo Tonggo

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolres Temanggung AKBP Muhammad Ali sepakat adanya kolaborasi antara Desa Tangguh Nusantara dan Pos Jogo Tonggo dalam menghadapi berbagai permasalahan di masyarakat.

” Kolaborasi antara Pos Jogo Tonggo dengan Desa Tangguh Nusantara sangat diperlukan. Dalam menghadapi Covid-19 dan berbagai persoalan lain di masyarakat,” kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, ditemui disela rapat di Temanggung, Selasa (16/6).

Dia menyampaikan Pos Jogo Tonggo hadir dengan filosofi pemanfaatan lembaga di masyarakat. Lembaga ini yang mengetahui berbagai permasalahan di lapisan terbawah. Yang kebetulan yang terbaik adalah rukun warga (RW).

” Maka itu kolaborasi diperlukan, dengan berbagai elemen masyarakat, baik dalam penanganan Covid-19 maupun penanganan permasalahan yang lain,” kata dia.

Kapolres Temanggung AKBP Muhammad Ali mengatakan pihaknya akan mendorong semua Desa di wilayah hukum Polres Temanggung, untuk membentuk atau menjadi Desa Tangguh Nusantara (Destana). Sehingga kedepan warga mampu menghadapi segala bentuk bencana yang terjadi di Desa.

“Tidak hanya siap dan mampu menghadapi pandemi covid-19 saja, melainkan bisa menghadapi segala bentuk bencana. Dukungan dari Gubernur dalam kolaborasi tersebut sangat positif, ” kata Kapolres usai melounching Kampung Tanggung Nusantara di Desa Gesing Kecamatan Kandangan.

BERITA REKOMENDASI