Dewan Minta Pabrik Rokok Segera Beli Tembakau

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGGUNG (KRjogja.com) – Kalangan DPRD Temanggung telah mendesak pabrikan rokok untuk segera melakukan pembelian tembakau petani pada musim panen tahun 2016. Pasalnya, kondisi tanaman tembakau saat ini sudah banyak yang rusak, akibat cuaca ekstrem dan bila pabrikan tak melakukan pembelian maka tahun 2016 terancam gagal panen.

"Kami sudah menghubungi pabrik rokok PT Gudang Garam (Kediri)  dan PT Djarum (Kudus), sekitar bulan lalu dan mereka  tetap akan melakukan pembelian tembakau hasil panen tahun ini," jelas Wakil Ketua Komisi D DPRD Temanggung, Mudiyanto kepada KRjogja.com, Kamis (25/08/2016).

Ia menyebutkan, Gudang Garam akan melakukan pembelian tembakau Temanggungan sebanyak 8.500 ton, sedangkan Djarum akan melakukan pembelian sebanyak 4.000 ton. Bahkan pada awal Agustus 2016 lalu, Komisi B DPRD Temanggung telah mendatangi perwakilan pabrikan Gudang Garam di Pare Kecamatan Bulu, Temanggung. Malahan untuk perwakilan pabrikan PT Djarum sudah melakukan pembelian meskipun amat selektif. (Mud)

BERITA REKOMENDASI