Dewan Minta Perbaikan Jalan Jangan Asal-asalan

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Komisi B DPRD Kabupaten Purworejo meminta agar perbaikan jalan tidak sekedar asal-asalan. Mengingat kerusakan yang sudah diatas 15 persen, harus dilakukan peningkatan dan tidak sekedar tambal sulam.

“Melihat kondisi kerusakan yang cukup parah, sebenarnya jalan ini harus dilakukan peningkatan, bukan sekedar pemeliharaan berkala,” kata anggota Komisi B DPRD Purworejo Ustad Thohari, Selasa (6/8).

Di sela-sela meninjau pemeliharaan berkala  Jalan Tamansari-Sembaon di Kecamatan Butuh Purworejo Thohari menilai, pemeliharaan jalan ini akan percuma karena kerusakannya  sudah cukup parah. Kerusakan lebih dari 15 persen maka semestinya harus dilakukan peningkatan.

“Sekalian  ditingkatkan jadi tidak tambal sulam seperti ini. Jika hanya tambal sulam, bagian yang belum rusak pasti akan menyusul rusak,” tandasnya.

Anggota Komisi B Lainnya Sugeng Santoso menambahkan, banyak jalan di Purworejo yang pemanfaatannya tidak sesuai kelas jalan. Jalan kecil dilalui kendaraan dengan tonase jauh lebih tinggi dari peruntukan. “Jika ini terus dibiarkan, maka ruas jalan di Purworejo tidak akan bertahan lama karena kembali rusak. Perlu ada ketegasan untuk pemakai jalan dengan bobot barang sesuai tonase,” katanya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI