Di Magelang, 29 Warga Kontak Erat Hasil Swabnya Negatif

MAGELANG, KRJOGJA.com – Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Magelang terus mencari (tracing) terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan tujuh tambahan pasien terkonfirmasi positif kemarin. Sementara hasil swab terhadap 29 orang di Kecamatan Mertoyudan dan Salaman, seluruhnya negatif.

“Syukur alhamdulilah, hasil swab terhadap 29 orang di kecamatan mertoyudan dan kecamatan salaman, seluruhnya negatif. Sebelumnya, sebanyak 29 orang itu merupakan temuan kontak erat hasil tracing dari petugas kecamatan terhadap tambahan empat pasien positif di kecamatan mertoyudan dan seorang tenaga kesehatan (nakes) di UNS warga salaman,” kata Kepala Bidang Operasi GTPP Covid-19 Kabupaten Magelang, Retno Indrastuti, Minggu (19/7/2020).

Terkait tujuh tambahan pasien terkonfirmasi positif dua hari terakhir, kata Retno yang juga Kepala Dinas Kesehatan itu, saat ini pihaknya bersama petugas puskesmas dan kecamatan, baru melakukan tracing terhadap warga yang melakukan kontak erat dengan mereka. “Kami masih menunggu laporan hasil tracing terhadap tambahan tujuh pasien positif dari kecamatan muntilan, salam, secang, sawangan, mertoyudan dan kecamatan candimulyo itu. Setelah ditemukan, kami akan secepatnya melakukan rapid test. Jika ada yang reaktif, akan langsung dilakukan test swab,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI