Di Magelang Positif Covid-19 Zero, PDP Tambah Tiga

MAGELANG, KRJOGJA.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang hingga Senin (29/6/2020), kembali tidak mengalami penambahan (zero) pasien baru. Akibatnya selama empat hari ini, jumlah kumulatifnya masih sama yakni 143 orang. Rinciannya, 15 dirawat, dua menjalani isolasi mandiri dan empat meninggal serta 122 dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya dinyatakan negatif.

“Sudah empat hari ini, kabupaten magelang tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif. Jumlah kumulatifnya pun, tetap sama sebanyak 143 orang dengan rincian 15 dirawat, dua menjalani isolasi mandiri, empat meninggal dan 122 sembuh. Semoga sudah tidak ada lagi penambahan pasien positif lagi. Kita berharap, semakin banyak yang sembuh baik yang positif maupun PDP,” harap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Disampaikan Nanda, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini ada penambahan tiga baru. Dua diantaranya dari Kecamatan Borobudur dan satu dari Kecamatan Secang. Meski demikian, hari ini ada tiga PDP yang dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Salam, Mungkid dan Kecamatan Dukun. “Dengan tambahan tiga PDP sembuh, praktis jumlah PDP sembuh menjadi 223 pasien. Untuk jumlah kumulatifnya menjadi 271 orang. Terdiri dari 14 dirawat, 33 meninggal dan 223 orang sembuh,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI