Di Magelang, Satu Pasien Positif Korona Sembuh

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Bertepatan dengan Hari Buruh tanggal 1 Mei 2020 kemarin, satu lagi pasien positif korona di Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh. Sehingga total hingga Sabtu (2/5/2020), ada tiga pasien positif diwilayah ini yang berhasil sembuh dari 19 pasien terkonfirmasi positif.

Sebelumnya, pasien positif korona yang sembuh kemarin, diketahui merupakan warga Desa Kebonrejo, Kecamatan Salaman. Ia diketahui terkonfirmasi positif, sepulang dari luar negeri tanggal 30 Maret lalu. Untuk diketahui, ia bekerja sebagai ABK (anak buah kapal) di Kapal Norwegian Encore. Ia dinyatakan positif Korona dari hasil swab pertama pada tanggal 1 April 2020 kemudian dilakukan isolasi mandiri secara ketat dibawah pengawasan petugas kesehatan Puskesmas Salaman 1 dan Satgas Covid-19 Kecamatan Salaman serta Desa Kebonrejo.

Saat dilakukan swab kedua tanggal 17 April kemarin, ia telah dinyatakan negatif. Namun sesuai protokol kesehatan, bisa dikatakan sembuh apabila pasien sudah melakukan uji swab yang kedua. “Pada tanggal 1 Mei 2020 hasil uji swab yang kedua dari BBTKL PP Yogyakarta, menunjukkan hasil negatif, sehingga yang bersangkutan dinyatakan ‘clear’ sembuh dari Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. (Bag)

BERITA REKOMENDASI