Di Purworejo, 9 Hari Nol Kasus Covid, 42 Pasien Sembuh

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 42 dari 76 pasien positif covid-19 di Kabupaten Purworejo dinyatakan sembuh. Bahkan sejak sembilan hari terakhir tidak terdapat kasus positif covid-19.

“Pasien covid-19 yang sembuh terus bertambah, termasuk istri dari pasien 01 yang hari ini dinyatakan sembuh,” kata juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19 dr H Darus, Selasa (2/6).

Menurut dr H Darus, sampai hari ini, pasien yang sembuh sudah mencapai 42 orang dari 76 orang yang terpapar Covid-19. Sedang 34 orang lainnya masih dalam perawatan. Dari 34 pasien itu, 10 orang diantaranya dirawat di RSUD Dr Tjitrowardojo dan 24 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. “Di RSUD RAA Tjokronegoro sudah tidak ada yang dirawat,” tambahnya.

Dikatakan, nihilnya kasus positif dalam sepekan terakhir ini bukan karena hasil swab sudah tidak ada lagi, tapi karena memang hasilnya tidak ada yang positif. “Sampai saat ini masih ada hasil swab yang belum keluar, dan mudah-mudahan tidak ada yang positif lagi,” katanya berharap.

Sementara itu, dari data keseluruhan pada hari ini tercatat ODP berjumlah 2.162 orang, dimana 1.742 orang diantaranya sudah selesai pemantauan, dan 420 orang dalam pemantauan. PDP berjumlah 45 orang, terdiri dari 34 orang telah sembuh, 11 orang meninggal, dan tidak ada yang dirawat. Positif Covid-19 berjumlah 76 orang, dirawat 34 orang dan 42 orang sembuh. Hasil swab negatif 197 orang. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI