Di Purworejo Honda Brio Tabrak Bus, Dua Tewas

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kecelakaan maut antara minibus Honda Brio dan bus PO Antar Jaya terjadi di Jalan Soekarno – Hatta, Kampung Demangan, Kelurahan Kledung Kradenan, Kecamatan Banyuurip, Minggu (4/8/2019) dinihari. Dua pengemudi minibus Istiadi Dwi Karnanto warga Banyumas dan satu penumpang Purwanti penduduk Boyolali, tewas di lokasi kejadian, sedangkan penumpang lain bernama Suparyani asal Banyumas, luka-luka. 

Kasat Lantas Polres Purworejo AKP Nyi Ayu Fitria Facha mewakili Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong SH SIK MSi mengatakan, kecelakaan terjadi pukul 04.00 saat kondisi masih gelap. 

Kendaraan minibus AD 8601 DC melaju dari arah Kebumen menuju Yogyakarta. "Minibus diduga dalam kecepatan tinggi," ujarnya menjawab pertanyaan KRJOGJA.com. 

Sementara dari arah Yogyakarta, melaju bus Antar Jaya  AD 1733 AF yang dikemudikan Heribertus Sugeng Wiyono. Sampai lokasi kejadian, sopir minibus diduga mengantuk dan kendaraan oleng ke kanan. 

Mobil melewati marka jalan dan membentur bagian kanan bus Antar Jaya. Bagian depan minibus ringsek dan menewaskan dua penumpangnya. Kondisi serupa terjadi pada bagian depan bus, namun tidak ada korban baik dari pengemudi atau penumpang bus. 

Warga yang mendengar benturan keras, keluar rumah, menghubungi polisi dan membantu evakuasi korban. Evakuasi juga melibatkan sejumlah petugas pemadam kebakaran. "Butuh waktu lebih dari satu jam karena kondisi korban terjepit kabin kendaraan," ungkapnya. 

Polisi melakukan olah tempat kejadian dan menyimpulkan penyebab kecelakaan diduga karena sopir minibus mengantuk. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di parkir Unit Kecelakaan Satlantas Polres Purworejo. 

AKP Nyi Ayu mengimbau pengguna jalan untuk waspada, terutama ketika berkendara pada malam hari dan dalam kondisi mengantuk. "Sebaiknya istirahat dulu, jangan sekali-kali memaksakan diri berkendara saat ngantuk," tandasnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI