Di Temanggung, Gangguan Kamtibmas Tahun 2019 Turun

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali mengatakan berdasar analisa dan evaluasi gangguan kamtibmas selama tahun 2019 dibandingkan tahun sebelumnya turun 5 persen.

"Kerja jajaran Polres Temanggung, berhasil menekan angka gangguan kamtibmas sebesar 5 persen," kata Kapolres Temanggung, Selasa (31/12/2019).

Dia menyebut jumlah kejahatan di tahun 2018 sebanyak 126 kasus dan di tahun 2019 turun 7 kasus menjadi sebanyak 119 kasus. Penyelesaian kejahatan tahun 2019 sebanyak 98 kasus. Sementara penyelesaian kejahatan pada 2018 sebanyak 105 kasus atau mengalami penurunan sebesar 1 persen.

Dikemukakan upaya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, Polres Temanggung diantaranya melakukan pelaksanaan Blue Light patrol TNI-Polri pada jam rawan kejahatan, safari sholat jumat sehingga masyarakat dapat menyampaikan situasi yang terjadi di wilayahnya dan silaturahim dengan Ulama dan Tokoh masyarakat.

Kegiatan lainnya adalah digelar olahraga Kamtibmas seperti gowes bersama, badminton, tenis lapangan, dan volly. Harapanya dapat mengetahui situasi terkini yang terjadi di lingkungan masyarakat, sehingga bisa ditempuh upaya-upaya penanganan. 

"Kami sangat apresiasi partisipasi pemda, TNI, ormas dan stakeholder lain dalam menjaga ketertiban di masyarakat," katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI