Di Temanggung, Pasien Covid-19 Terus bertambah

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Pasien Covid-19 di Kabupaten Temanggung terus bertambah. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Temanggung mengkonfirmasi jumlah warga positif terpapar virus korona mencapai 35 dengan 4 sembuh sampai Jumat (1/5).

” Kemarin ada penambahan 11 warga, kini menjadi 31 warga yang dirawat di RSUD Temanggung,” kata juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Temanggung Gotri Wijiyanto, Jumat (1/5).

Dia mengatakan telah ada transmisi lokal yakni 8 orang, sedang transmisi luar 27 orang. Mereka tertular dari anggota keluarganya, yang terpapar Covid-19. Namun biasanya, yang bersangkutan tidak tahu jika terpapar sehingga saat berkomunikasi dengan anggota keluarga tidak menggunakan masker atau pelindung diri.

Dia merinci 11 tambahan baru terdiri dari 4 dari kluster ijtimak ulama di Goa Sulawesi Selatan, 4 cluster dari kontak dekat peserta Ijtimak Ulama atau dari keluarga dan 3 orang dari kontak erat ABK kapal pesiar Brasil. Keseluruhan peserta Ijtimak Ulama yang terpapar Covid-19 sebanyak 21 orang. ” Kami masih terus tracking, terutama pada mereka yang kontak dekat,” kata dia.

Dia mengatakan saat ini ada 38 PDP di Temanggung, sementara total ada 95 orang dengan 48 sembuh. PDP yang meninggal ada 9 orang. Penambahan PDP sebanyak 3 orang yakni dari Kecamatan Kledung, Bulu da Kandangan.

Untuk ODP, dikatakan, sebanyak 1486 dengan ODP pemantauan sebanyak 1373 dan ODP meninggal 1 orang. ” ODP saat ini berjumlah 112,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI