Di Temanggung, Pasien Positif Covid-19 Bertambah 10 Orang

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Warga terpapar Covid-19 dari Kabupaten Temanggung terus bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Temanggung mengkonvirmasi ada penambahan 10 warga terpapar penyakit mematikan itu berdasar hasil swab.

” Hasil swab menunjukkan ada penambahan 10 warga yang terkonvirmasi terpapar Covid-19. Jumlahnya kini menjadi 24 warga, dengan 3 pasien sembuh,” kata Juru bicara TGPP Covid-19 Kabupaten Temanggung, Gotri Wijiyanto, Sabtu (25/4).

Dia mengatakan sebelumnya, pada Jumat kemarin ada penambahan tujuh warga terkonvirmasi terpapar Covid-19. Mereka adalah peserta Ijtimak Ulama di Goa Sulawesi Selatan.

Sebagian penderita Covid-19, dikatakannya dirawat di ruang isolasi RSUD Temanggung karena kondisinya sakit, sedangkan sebagian lainnya di di Balai Latihan Kerja yang dijadikan tempat karantina. Kondisi mereka sehat, atau menjadi orang tanpa gejala (OTG).

Dari 24 warga yang positif, terinci 23 merupakan transmisi luar dan 1 yang transmisi lokal. Atau yang dalam perawatan saat ini, yang berjumlah 21 orang, 20 transmisi luar dan 1 transmisi lokal. ” Yang transmisi luar antara lain terpapar saat ikuti ijtimak ulama di Goa Sulawesi Selatan, dan pulang dari Umroh,” katanya.

Dia mengatakan jumlah PDP meninggal 7 orang dari PDP total 76 orang dan PDP sembuh 40 orang. Sedangkan PDP sampai saat ini berjumlah 29 orang. Sementara ODP berjumlah 134 orang dan total ODP 1.429 orang dan ODP selesai pemantauan 1.295 orang. (Osy)

BERITA REKOMENDASI