Diaspora Siap Berkontribusi Bangun Purworejo

Editor: Ary B Prass

PURWOREJO, KRJOGJA.com– Diaspora Purworejo yang berada di dalam dan luar negeri siap berkontribusi dalam membangun daerah asalnya. Para diaspora melihat Kabupaten Purworejo memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan merujuk masifnya pembangunan kawasan Jateng bagian selatan dan Yogyakarta.

Ketua Diaspora Purworejo Dwi Wahyu Atmaji mengatakan, komunitas diaspora telah banyak berdiskusi terkait perkembangan Kabupaten Purworejo dan sekitarnya. “Kami meliat ada banyak peluang dan sampai pada kesimpulan bahwa kami harus ikut berkontribusi dalam upaya mensejahterakan masyarakat Purworejo,” ungkapnya, usai pelantikan Pengurus Diaspora Purworejo, Minggu (21/11/2021).

Menurutnya, Diaspora Purworejo akan terus menggalang komunikasi dengan para diaspora yang ada di dalam dan luar negeri. Mereka, lanjutnya, memiliki misi yang sama yakni ingin melihat Kabupaten Purworejo maju dan sejahtera.
Adapun keberadaan diaspora yang terkoordiasi dalam satu wadah yang berbadan hukum, katanya, adalah sebuah tuntutan.

“Jalannya organisasi harus akuntabel dan transparan. Selain itu, agar lebih bisa membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo,” tuturnya.

 

BERITA REKOMENDASI