Dibutuhkan, LP Magelang Mampu Diproduksi 40-50 Masker Setiap Hari

MAGELANG, KRJOGJA.com – Untuk pemenuhan alat pelindung diri (APD) dan cegah-tangkal penyebaran Covid-19, keberadaan masker sangat dibutuhkan di LP Kelas IIA Magelang yang memiliki jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), baik tahanan maupun narapidana (napi), saat ini mencapai ratusan orang. Masker sendiri merupakan salah satu alat pelindung diri (APD), khususnya pada saat pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19 seperti sekarang ini.

Kepala LP Kelas IIA Magelang Bambang Irawan BcIP SH MH kepada KRJogja.com, Minggu (26/4/2020), mengatakan untuk pemenuhan kebutuhan masker bagi seluruh tahanan dan narapidana tersebut, LP Kelas IIA Magelang memproduksi sendiri masker tersebut. Didampingi Kasubsi Bimbingan Kerja LP Kelas IIA Magelang Aonur Rofiq dan Cahyo Sunarko dari Kasi Registrasi, Bambang Irawan menambahkan cukup besar biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan masker dengan cara membeli ke tempat lain.

“Dengan memproduksi sendiri, yang dilakukan beberapa orang WBP tersebut, kebutuhan biaya dapat lebih diminimalisir. Selain untuk pemenuhan kebutuhan internal, masker produk WBP LP Kelas IIA Magelang ini juga dimanfaatkan untuk kegiatan sosial, dibagi-bagikan ke beberapa lokasi di wilayah Kota Magelang yang membutuhkan,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI