Dibutuhkan Puluhan Rambu Jalan Baru

KUDUS, KRJogja.com – Sejumlah ruas jalan utama di wilayah Kabupaten Kudus perlu ditambah puluhan rambu peringatan lalulintas dan penunjuk jalan,  serta traffic light dan delineator (patok pembatas) baru. 

Selain itu, pembuatan marka dan kelengkapan paku jalan atau biasa dikenal dengan 'mata kucing'. Paku jalan berfungsi sebagai tanda batas marka tengah jalan yang akan bersinar jika terkena sorot lampu pada malam hari.

 "Pemasangan rambu dan pengecatan marka jalan penting untuk keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan,” ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus, Sam’ani Intakoris didampingi Kabid Sarana Prasarana dan Keselamatan Lalulintas Angkutan Jalan, Sanyoto, Senin (18/12/2017).

Dia menjelaskan telah menambah dua traffic light baru di perempatan jalan lingkar utara (jalingkut) Desa Klumpit Kecamatan Gebog, dan pertigaan Jagan (arah Permahan Sumber Indah,red) Desa Hadipolo Kecamatan Jekulo. Selain itu penggantian traffic light di perempatan Krawang Desa (Kecamatan) Jekulo. (Trq)

BERITA REKOMENDASI