Didanai Daerah, Gala Desa di Purworejo Jalan Terus

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJogja.com – Setelah tiga kali berturut-turut even olahraga Gala Desa didanai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), maka kedepan Gala Desa akan didanai oleh daerah, dalam hal ini APBD melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

“Karena sudah tiga kali didanai oleh Kemenpora, ke depan kita gelar dengan dana mandiri,” kata Kepala Disdikpora Kabupaten Purworejo Sukmo Widi Harwanto SH MH di sela-sela penutupan Gala Desa yang dipusatkan di Lapangan Kecamatan Kemiri Purworejo, Selasa (17/12). Kegiatan ini secara resmi ditutup Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH.

Gala Desa mempertandingkan lima cabang olahraga (Cabor) masing-masing sepak bola dipusatkan di Kecamatan Kemiri, bola voli putra putri di Kecamatan Bruno, atletik di Kecamatan Bayan dan Purworejo, tenis meja di Kecamatan Bener, dan catur massal di Alun-alun besar Purworejo.

Dari pertandingan ini untuk Cabor sepakbola jura pertama Kemiri A menyusul juara berikutnya Kemiri B dan Bruno, voly umum putra juara pertama Plipiran Bruno, Kemiri, dan Pituruh,  voly umum putri juara pertama Kemiri, Tlogoguwo Kaligesing, dan Kutoarjo,  tenis meja untuk kelas C Shelly Shavita Kumalasari, R Sutopo, dan Muhammad Rifki, untuk kelas A juara pertama Naufal Raihan Bara, Malimud Riyadh SH MH, dan Sheva adhila, lari 10 K putra M Rizal, Achmad Slamet F dan Agus,  untuk putri Febrian Tri N Resti Defiyana, dan Noviyana.

Juara catur kilat tingkat SD Attar Rizky Fahrezi, Farhan Ibu Azis, dan Yudhistira Dhany H, untuk tingkat umum Ahmad Riziq, Ahmad Bayar, dan Senja. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI