Diguyur Hujan, Rumah Amat Riyadi Ambruk

Kerja bakti dilakukan puluhan anggota TNI Koramil Loano, Polsek Loano, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan warga Karangrejo. Mereka tidak hanya membersihkan puing, tapi membangun kembali rumah Amat Riyadi.

Sekretaris Desa Karangrejo Ahmad Arbain mengemukakan, keluarga Amat Riyadi terdata sebagai rumah tangga miskin dan masuk Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan beberapa program stimulans pemerintah lainnya. “Termasuk keluarga kurang mampu dan rumahnya juga mulai rapuh, sehingga ketika ada faktor alam seperti hujan lebat kemarin, berdampak pada bangunan itu,” katanya.

Terkait pembangunan rumah, katanya, membentuk panitia untuk membangun kembali rumah Amat Riyadi. Panitia pembangunan menggali swadaya dari warga Karangrejo untuk keperluan pembangunan itu.

Menurutnya, pemerintah desa akan membuat surat kepada BPBD Purworejo untuk meminta bantuan bahan bangunan. “Informasinya ada semen dan kayu, mungkin bisa kami minta sedikit untuk meringankan beban dalam membangun kembali rumah Amat Riyadi. Kami para perangkat desa, juga siap membantu,” tandasnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI