Dijanjikan Gratis ke Jakarta, Jebule…

PURWOREJO (KRjogja.com) – Perempuan pemilik agen bus 'Mal', berinisial Sar (43), ditangkap petugas unit Reskrim Polsek Kutoarjo Kabupaten Purworejo. Warga Kampung Wirotaman Kelurahan/Kecamatan Kutoarjo itu nekat menipu calon penumpangnya hingga senilai puluhan juta rupiah.

Aksi penipuan yang diduga sudah direncanakan itu dilakukan ketika puncak arus balik lebaran. Tersangka beraktivitas seperti biasa dengan menjual tiket bus tujuan Jakarta dan beberapa kota di Sumatera. Sar menjual tiket tujuan Jakarta Rp 300 ribu dan luar Jawa Rp 550 ribu.

"Jualan tiket seperti biasa, namun hasil penjualan yang diperoleh tanggal 12 Juli dan 13 Juli 2016, disalahgunakan. Tersangka menggunakan uang yang terkumpul Rp 23 juta untuk membayar utang-utangnya," ungkap AKP Sugeng Sargiyono, Kapolsek Kutoarjo, menjawab pertanyaan KRjogja.com, Selasa (19/07/2016).

Akal bulus tersangka terkuak ketika calon penumpang hendak berangkat ke kota tujuan pada 15 (30 orang), 16 (35 orang) dan 17 Juli 2016 (7 orang). Sebanyak 72 calon penumpang kebingungan tidak bisa berangkat pada hari tersebut. Sementara Sar menjanjikan bahwa mereka tetap akan diberangkatkan. (Jas)

BERITA REKOMENDASI