Dikaji Ulang, Pembukaan Kembali Obyek Wisata Di Kebumen

KEBUMEN KRJOGJA.com – Rencana pembukaan kembali obyek-obyek wisata  di Kebumen pasca diperolehnya status zona hijau Covid-19 beberapa  waktu lalu, akhirnya dikaji ulang oleh Gugus Tugas Percepatan
Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen.

“Rencananya, 14 hari pasca mendapatkan status zona hijau pada pekan  lalu kami akan membuka lagi obyek-obyek wisata di Kebumen dengan  konsep pariwisata di era new normal atau kenormalan baru. Namun  rencana itu harus ditunda dan dikaji ulang karena status zona hijau  itu ternyata tak berlangsung lama dan kini jadi zona merah lagi,”
ujar Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen, Gunawan Widi Wibowo SE, di ruang kerjanya, Jum’at (19/06/2020).

Menurut Gunawan, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri(Permendagri) suatu daerah mulai bisa menerapkan aktifitas Kenormalan baru, termasuk membuka kembali destinasi wisatanya, 14 hari setelah mendapatkan status zona hijau Covid-19. Namun yang terjadi dengan Kebumen, hanya beberapa hari setelah status itu diperoleh, kembali muncul kasus positif Covid-19 yang baru. Dengan begitu, rencana untuk membuka obyek-obyek wisata Kebumen pada minggu keempat Juni 2020, gagal direalisasikan.

BERITA REKOMENDASI