Dikembangkan Desa BRILian untuk Hadapi Pandemi Covid-19

Editor: Ary B Prass

Dikatakan dukungan dalam pengembangan Desa BRILian di Desa Jetis diantaranya pemberian bantuan CSR berupa pengadaan jaringan listrik dan lampu penerangan jalan di area embung Walitis di lereng Gunung Sumbing, senilai Rp 35 juta.

“Tiket masuk ke lokasi wisata juga dapat menggunakan fasilitas Quick Response Code Indonesian Standard (Qris) BRI. Sehingga pemasukkan dapat transparan,” kata dia.

Dia berharap potensi ekonomi di Desa Jetis dapat berkembang dengan pendampingan dari BRI, demikian pula obyek wisata embung Walitis, dengan adanya fasilitas listrik. ” Harapan pihak pengelola akan mudah dalam melaksanakan program dan ide pengembangan wistaa embung Walitis setelah ada listri,” ujarnya.

Adanya lampu juga sangat banyak manfaatnya, khusunya bagi petani dan wisatawan. Sebab dari pemukiman ke lokasi bisa menjadi terang jika sore dan malam hari.

Kades Jetis Sutaat mengatakan pendampingan dalam program Desa BRILian berdampak dalam peningkatan kesejahteraan warga, apalagi dengan diterimanya bantuan CSR.

“Kami dapat kembangkan potensi desa, seperti UMKM yang dijual pada wisatawan atau melalui internet, sebelumnya belum ada,” kata Sutaat.

Bantuan dari BRI berupa pengadaan jaringan listrik dan lampu penerangan jalan di area Embung Walitis menjadikan obyek wisata tampak indah apalagi di malam hari. (Osy)

BERITA REKOMENDASI