Dikira Ada Tikus, Ternyata Suara Sebelum Longsor

MAGELANG, KRJOGJA.com – Semula dikira suara tikus, namun kenyataannya suara bagian dinding ruang tamu yang akan ambrol. Inilah pengalaman yang dirasakan Wiwid (47) salah satu warga yang tinggal di wilayah Kelurahan Wates Kota Magelang. Walikota Magelang dr HM Nur Aziz SpPD K-GH, Wakil Walikota Magelang Drs KHM Mansyur MAg, Plt Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kota Magelang Machbub Yani Arfian maupun lainnya melakukan kunjungan ke rumah pasangan keluarga Suryadi (49)-Wiwid ini, Kamis (27/1/2022).

“Malam itu saya tidur di ruang tamu, sedang suami saya tidur di kamar. Dinihari itu sempat terdengar suara yang tidak beraturan, yang diduga suara tikus. Saya kemudian bangun dan mengambil sapu lidi, untuk membersihkan di ruang tamu itu,” ujar Wiwid.

Setelah selesai, dan saat akan tidur kembali, mendadak dinding ruang tamu rumah sebelah barat yang ditempatinya ambrol. Bangunan dinding tersebut di salah satu sisi ketinggiannya sekitar 6 meter, sedang di sisi lainnya sekitar 3-4 meter. Sudah beberapa tahun lalu dinding tersebut dibangun menggunakan batu bata. Melihat dinding ruang tamunya ambrol, Wiwid segera membangunan suaminya. Material longsor juga mewarnai suasana di ruang tamu rumahnya.

BERITA REKOMENDASI