Dilakukan Berkala, ASN Wajib Diperiksa Suhu Badan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah, serta instruksi Bupati Magelang dalam hal pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab Magelang), maka dilakukan pemeriksaan kesehatan (suhu badan) bagi para ASN.

“Yaitu dilingkungan instansi pemerintah khususnya ASN akan dilakukan pemeriksaan suhu badan, sebelum mereka bekerja. Untuk itu nanti akan kelihatan, mana yang suhu badannya melampaui standar dan mana yang normal,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magelang, Adi Waryanto saat dikonfirmasi, Jumat (20/3/2020).

Menurutnya, apabila ditemukan ASN yang melampaui standar (suhu badannya) makan akan dilakukan pengecekan lebih lanjut. Dalam hal ini, Pemkab Magelang juga menyediakan tenaga kesehatan dari Puskesmas Mungkid.

Untuk diketahui bahwa, pemeriksaan suhu badan/tubuh ini dilakukan di pos pengamanan depan Kantor Pemkab Magelang. Seluruh akses masuk di Kantor Pemkab Magelang juga ditutup hanya dibuka satu pintu. Dimana setiap pengunjung baik ASN ataupun sipil hanya bisa masuk dari pintu depan saja.

BERITA TERKAIT