Dimasa Pandemi Covid-19, Atlet Aeromodelling Tetap Berlatih

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebagai olahraga yang berlatih di tempat lapang dan luas, para atlet aeromodelling di Kabupaten Purworejo tetap bisa berlatih, sekalipun tetap harus memenuhi protokol covid-19. Mereka tetap beremangat. Terlebih cabang olahraga (Cabor) ini tidak terlalu banyak membutuhkan tatap muka.

“Kami dari aeromodelling, bukan olahraga yang harus tatap muka. Yang kami perlukan hanyalah lapangan luas dan baterai terisi penuh. Itu sudah bisa untuk kegiatan latihan,” kata Giri dari Cabor Aeromodelling Purworejo, Jumat (03/07/2020).

Cabor yang terwadahi pada Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), dan terhitung baru menginduk kepada KONI Purworejo ini, ternyata juga sudah sukses meraih berbagai kejuaraan baik tingkat regional maupun nasional. Cabor dirgantara yang semuanya berkaitan dengan kegiatan di atas udara ini sedianya juga akan dipertandingkan dalam Polwil Dulongmas 2020 di Kota Pekalongan, namun karena adanya pandemi covid-19 sehingga perhelatan olahraga ini untuk sementara ditangguhkan.

Menurut Giri, meskipun untuk kegiatan Dulongmas belum dijadwalkan kembali namun para atlet aeromodelling tetap bersemangat untuk berlatih. Apalagi tujuan olahraga ini tidak semata untuk prestasi tapi juga edukasi dan rekreasi. “Semenjak diberlakukan lockdown pun kami masih tetap latihan mandiri, apalagi olahraga kami ini lebih mengedepankan pada ketangkasan para operator/atlet, bukan ke teori dan teknik gerakan fisik,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI