Diminta Bersabar, Bupati Purworejo Imbau Perantau Tidak Mudik

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM meminta masyarakat Purworejo untuk lebih bersabar menghadapi situasi pandemi. Terlebih, ketika pemerintah pusat menetapkan pengetatan perjalanan dengan melarang masyarakat untuk tidak mudik saat lebaran.

“Saya harap masyarakat bisa bersabar dengan situasi itu, maka saya mengimbau agar warga Purworejo perantauan tidak mudik selama lebaran tahun 2021,” kata Bupati Purworejo, Kamis (22/4).

Pernyataan itu menyikapi adanya adendum yang dibuat Satgas Covid-19 yang memperpanjang pengetatan perjalanan dan larangan mudik, yang saat dinyatakan mulai berlaku pada Kamis 22 April 2021 hingga 24 Mei 2021. Sebelumnya, pemerintah menetapkan peniadaan mudik mulai tanggal 6 sampai tanggal 17 Mei 2021.

Pemerintah Kabupaten Purworejo, lanjutnya, akan bekerja sama dengan jajaran terkait untuk memastikan anjuran pemerintah ini dapat berjalan dengan baik.

“Kita akan bersama-sama dengan jajaran terkait untuk memastikan warga perantauan tidak mudik ke Purworejo. Hal ini untuk kebaikan bersama agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terputus. Jadi tolong berikan pengertian kepada keluarga perantauan untuk bersabar,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI