Dinas Pendidikan Magelang Bakal Gelar Lomba Menulis Cerpen

MAGELANG,KRJOGJA.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, akan menggelar lomba menulis puisi dan cerita pendek bagi siswa SD dan SMP diwilayah ini, bulan Juli mendatang. Sebagai persiapan, mereka telah melaksanakan pelatihan menulis bagi siswa SD dan SMP di Balkondes Majaksingi, Borobudur, Kamis (25/05/2017) kemarin.

Salah satu tujuan kegiatan ini, diantaranya untuk meningkatkan minat baca para siswa. "Kami mengapresiasi kegiatan ini. Untuk meningkatkan minat baca dan memberi wadah siswa yang gemar menulis, kegiatan seperti ini memang harus dilakukan," kata Haryono, Mpd, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Senin (29/05/2017).

Pada pelatihan yang dilaksanakan bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu, menghadirkan Profesor Muhsin dari Universitas Islam Negeri Yogyakarta dan perwakilan jurnalis dari wilayah magelang.

"Selain untuk meningkatkan minat baca, kegiatan ini juga untuk memotivasi para peserta untuk menulis puisi dan cerpen," pungkasnya. (Bag)

 

 

BERITA REKOMENDASI