Dinas PUPR Temanggung Kelola RP 132 M Untuk Infrastruktur

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Temanggung pada tahun 2021 mengelola anggaran sebesar Rp 132 miliar untuk pembangunan insfrastruktur.

Kepala PUPR Kabupaten Temanggung Hendra Sumaryana mengatakan dana Rp 132 miliar terbagi sekitar 100 paket konstruksi. ” Pengerjaan jalan merupakan yang terbanyak yakni 62 persen, selebihnya untuk Tata Ruang dan Sumber daya air (SDA),” kata Hendra, Selasa (2/2).

Dikatakan pengerjaan infrastruktur jalan dimaksudkan untuk memperlancar jalur ekonomi yakni pengangkutan hasil-hasil pertanian dan penguatan pariwisata. Disampaikan pengerjaan proyek-proyek di PUPR di harapkan berdampak di berbagai bidang dan sesuai dengan arahan Presiden RI bahwa proyek-proyek kontruksi harus tetap berjalan meski ditengah pandemi.

“Proyek-proyek kontruksi berjalan sebagai salah satu langkah menggerakkan ekonomi masyarakat dan hasilnya dapat segera bermanfaat,” kata dia.

Untuk sumber daya air, dikatakan untuk pembangunan irigasi pertanian yang diharapkan dapat meningkatkan luas lahan yang dialiri dan hasil panen. Serta pengerjaan proyek infrasturktur guna mendukung ketersediaan air bersih di sejumlah lokasi.

BERITA REKOMENDASI