Dinsos Magelang Beri Apresiasi Karang Taruna

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dinas Sosial (Dinsos) PPKB PPPA Kabupaten Magelang memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Kecamatan Tempuran atas aksi sosial yang dilakukan di wilayah Kecamatan Tempuran. Bentuk penghargaan tersebut adalah dengan mengadakan pembinaan secara khusus kepada peserta karang taruna desa se Kecamatan Tempuran pada tahun 2020, di Thilenk Water Park Desa Temanggal (Wisata Desa), Kamis (10/09/2020) kemarin.

”Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pengurus Karang Taruna Kecamatan Tempuran, atas aksi sosial yang dilakukan kepada masyarakat selama ini. Untuk itu sebagai penghargaan kami kepada mereka, kami akan lakukan pembinaan secara khusus di tahun 2020 ini,” kata Sodik Saefudin, Kabid Penanganan Fakir Miskin dan Pemberdayaan Sosial.

Andrian Pramujito, Ketua Karang Taruna Kecamatan Tempuran mengatakan, pada kegiatan pembinaan tersebut, pihaknya mengirimkan peserta sekitar 50 pemuda dan pemudi. ”Kami libatkan sejumlah 50 pemuda-pemudi yang berasal dari setiap Karang Taruna Desa yang kami ambil sebanyak 3 sampai dengan 4 orang. Kebetulan ada 15 Desa di wilayah kami,” katanya.

Sementara, Akhmad Khotiem selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Magelang dalam kesempatan itu juga turut memberikan piagam perhargaan sebagai Karang Taruna Tergiat di Kabupaten Magelang kepada Karang Taruna Kecamatan Tempuran. “Kami lihat dari kinerja mereka di lapangan dalam aksi sosial selama aksi pencegahan Covid-19. Selain itu untuk arsip administrasi dan dokumentasi kegiatan telah lolos seleksi di tingkat Kabupaten Magelang. Untuk itu kami berikan apresiasi ini,” imbuh Ahmad Khotiem.

BERITA REKOMENDASI