Dirazia Satpol PP, Gelandangan ini Bawa Uang Rp 13,3 Juta

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purworejo terkejut mendapati seorang gelandangan berusia sekitar 70 tahun, yang ternyata membawa uang sebanyak Rp 13,3 juta. Uang itu  disimpan bersama barang rosok lainnya di dalam bagor kumal.

“Setelah kami bawa ke kantor, semua barang bawaan kita periksa, ternyata ada lansia gelandangan membawa uang sebesar itu,” kata Kepala Satpol PP Linmas dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Purworejo Budi Wibowo SSos MSi, Sabtu (13/7).

Lansia gelandangan ini ditangkap bersama tiga gelandangan lainnya, satu diantranya perempuan dalam opeasi pengemis, gelandangan dan orang terlantara (PGOT) di seputar Alun-alun besar Purworejo.

"Dalam operasi ini didapati dua orang  laki-laki dan seorang perempuan gelandangan. Ketiganya kami bawa ke kantor untuk dilakukan pembersihan, dan pemeriksaan barang bawaan,” jelasnya.

Sementara itu dalam operasi di tempat yang sama Satpol PP juga menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang mangkal di seputar Alun-alun besar Kabupaten Purworejo, terutama yang berjualan di depan Masjid Agung Darul Muttaqin. “Tindakan yustisi terpaksa kami lakukan karena mereka sudah terkena operasi hingga tujiuh kali, namun tetap membandel,” tandas Budi Wibowo.

Para PKL itu sering berjualan di malam hari dan menempati lokasi yang seharusnya bebas dari PKL. Diantaranya pedagang kacang, bakso, cilok dan sejumlah pedagang lainnya yang menggunakan gerobak. “Dalam penindakan ini, sebagian barang dagangan dan tempat berjualan kami sita sebagai barang bukti (BB),” jelas Budi Wibowo. (Nar)

BERITA REKOMENDASI