Direktur BUMN Pacu Semangat Siswa SMA 1 Purworejo

PURWOREJO (KRjogja.com)-  SMA Negeri 1 Purworejo kedatangan tamu Direktur SDM, Sistem dan Investasi PT Adhi Karya (Persero) Tbk, BEP Adji Satmoko, Rabu (31/8). Direktur BUMN bidang konstruksi itu memberikan pengarahan selama dua jam terkait kinerja perusahaan dan caranya mencapai sukses.

Kedatangan petinggi BUMN itu dalam rangka program BUMN Mengajar yang diselenggarakan Kementerian BUMN RI setiap bulan Agustus. Sebanyak 401 siswa kelas XII, pramuka dan paskibra mengikuti kegiatan itu. "Kebetulan Adji Satmoko adalah alumni SMA 1 Purworejo tahun 1980, jadi memang secara personal sudah ada kedekatan," tutur Padmo Sukoco MPd, Kepala SMA Negeri 1 Purworejo, kepada KRjogja.com.
 

Dijelaskan, kegiatan tersebut bisa menjadi inspirasi siswa sehingga memacu semangat mereka untuk menjadi sukses. Pihak sekolah berencana menghadirkan beberapa alumni yang sukses di berbagai bidang untuk memotivasi siswa.
 
Pada kesempatan itu, BEP Adji Satmoko mempresentasikan BUMN itu kepada ratusan siswa. Menurut Adji, PT Adhi Karya ada untuk menguntungkan negara karena membangun infrastruktur untuk masyarakat dan dana juga kembali kepada negara dalam bentuk keuntungan perusahaan.

Menurutnya, sepanjang tahun 2015, seluruh BUMN memberikan sumbangan sebelas persen dalam penerimaan negara dengan total aset Rp 5.395 triliun. "Untuk tahun 2016, kami targetkan nilai kontrak baru Rp 25,1 triliun dan tercapai sekitar 30 persen. Namun kami meyakini target terpenuhi, terutama setelah kontrak pembangunan 'Light Rail Transit' (LRT) di Jakarta ditandatangani," ungkapnya. (Jas)

 

BERITA REKOMENDASI