Dirjen Industri Agro Gelar Pasar Murah Korban Bencana

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian RI Ir Panggah Susanto MM menggelar pasar murah untuk masyarakat terdampak bencana.

"Semangat gotong royong harus terus kita tanamkan pada seluruh masyarakat. Kehidupan yang guyup rukun akan merajut persaudaraan diantara kita," kata Panggah Susanto di sela-sela peresmian pasar murah itu di Desa Donorati Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Kamis (07/06/2018).

Pasar murah yang menyediakan 1.350 paket sembako ini menurut Panitia Kegiatan H Adi Kurnia Putra MM, sengaja ditujukan kepada masyarakat terdampak bencana diantaranya Desa Donorati dan Sudimoro di Kecamatan Purworejo, serta desa sekitar di Kecamatan Loano masing-masing Desa Karangrejo, Kalisemo, dan Desa Kalikalong. “Desa-desa ini berada di zona rawan bencana tanah longsor,” jelas Adi Kurnia Putra.

Sedang paket sembako senilai Rp 34.000 yang dijual seharga Rp 17.000 berisi antara lain gula pasir, mie instan, roti, kecap dan lainnya.

Menurut Panggah Susanto yang didampingi Wabup Purworejo Yuli Hastuti SH, warga masyarakat terdampak bencana dan masyarakat lainnya di wilayah pedesaan sebenarnya memiliki potensi ekonomi cukup besar. Terutama di bidang agro industri. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI