Disambar Petir, Tiga Pengunjung Pantai Dewaruci Terluka

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Tiga pengunjung objek wisata Pantai Dewaruci di Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo disambar petir, Rabu (23/06/2021) sore. Ketiganya mengalami luka bakar sekujur tubuh dan mendapat perawatan di Puskesmas Bubutan Purwodadi.

Ketiga korban adalah Syifa Fauziah (17) dan Nurul Fatimah (17) warga Desa Wasiat Kecamatan Ngombol, dan Moh Asrori (54) asal Desa Wadas Kecamatan Bener. Peristiwa itu terjadi ketika ketiga korban berada di sisi barat Patung Dewaruci. Syifa dan Nurul adalah wisatawan, sedangkan Moh Asrori ke pantai untuk memancing.

Kepala Desa Jatimalang Suwarto mengatakan, saat kejadian kondisi pantai diguyur hujan gerimis. “Gerimis tapi juga disertai petir,” ucapnya kepada KRJOGJA.com.

Lalu terdengar sambaran petir dan teriakan para korban. Sejumlah warga mendekati para korban dan menolong mereka. “Ketiganya luka-luka pada bagian kaki dan dibawa ke Puskesmas Bubutan untuk perawatan medis,” tuturnya.

Pihak berwajib, katanya, juga dihubungi dan membantu para korban di puskesmas. “Petugas menghubungi keluarga dan kondisinya stabil setelah mendapat perawatan medis,” katanya.

Suwarto mengimbau pengunjung pantai untuk mewaspadai cuaca ekstrim. Hal itu, lanjutnya, lantaran pantai merupakan kawasan terbuka yang tetap rentan sambaran petir. (Jas)

BERITA REKOMENDASI