Disangka Tidak Pulang, Trubus Ditemukan Meninggal dikamar

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG (KRJOGJA.COM) – Trubus (54) warga Dusun Pasang Rt 1 Rw 2 Desa Pagergunung Kecamatan Pringsurat Temanggung ditemukan tewas di dalam kamarnya, Senin (15/5).

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan korban ditemukan seorang kerabat, Budiyati (40) di tempat tidur kamarnya. Saat itu dia akan membangunkan sekitar pukul 06.00 WIB. Sebelumnya Minggu sore Budiyati mencari-cari dan tidak ketemu sehingga disangka tidak pulang.

"Budiyati berusaha membangunan korban namun tidak juga bangun kendati sudah digoyang-goyangkan tubuhnya," katanya.

Ketika diperiksa ternyata Trubus sudah tidak bernafas sehingga dia memanggil Asrofi (65) untuk memastikan kondisi korban. Pemeriksaan oleh Asrofi itu menunjukkan Trubus sudah meninggal. Keduanya lalu melapor pada perangkat dan dilanjutkan pada kepolisian.

"Hasil pemeriksaan tim medis menunjukkan memang telah meninggal beberapa jam sebelum ditemukan," katanya.

Hasil oleh tempat kejadian dan pemeriksaan oleh tim medis dan Kepolisian tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dan mengarah pada pembunuhan. " Diduga korban sakit dan tidak ada yang memberi pertolongan hingga sampai ajal," katanya sambil mengemukakan korban diserakan pada keluarga untuk dimakamkan. (Osy)

BERITA REKOMENDASI