Disdikbud Magelang Gelar FLS Virtual

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, menggelar FLS dan FLS2N. Untuk FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional), sudah dilaksanakan Selasa (4/8/2020) kemarin. Sedang untuk FLS (Festival Literasi Siswa), dilaksanakan di SMP Negeri 1 Mungkid, Selasa (11/8/2020) tadi. Yang menarik, beberapa lomba dilakukan dengan virtual. Sedang yang lain, peserta mengirimkan karyanya untuk dinilai juri.

“Karena FLS dan FLS2N tahun ini dilakukan dimasa pandemi covid-19, maka pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan. Bahkan beberapa lomba dilaksanakan secara virtual dan sebagian ada yang peserta mengirimkan hasil karyanya, sehingga juri tinggal menilainya,” kata Kepala Disdikbud Kabupaten Magelang, Azis Aminudin.

Menurutnya, lomba tahun ini ada plus dan minusnya. Namun pihaknya tidak bisa menghindar, karena memang situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan. “Ya mau bagaimana lagi. Pasti ada plus dan minus, tapi kita harus tetap melaksanakannya. Memang khusus untuk bidang olah raga, karena masih adanya pandemi ini, saat ini belum bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI