Disdukcapil Minta Sekolah Aktif

MAGELANG (KRjogja.com) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Magelang, meminta para kepala sekolah untuk lebih proaktif menjalin komunikasi dengan dinas. Hal itu terkait pengurusan kartu tanda penduduk (KTP) pemula.

"Tahun ini kami sudah melakukan perekaman data siswa cukup umur di sejumlah sekolah. Perekaman itu sendiri sesuai dengan permintaan dari sekolah," kata Kepala Bidang Informasi dan Data Disdukcapil, Kabupaten Magelang, M Ali Faiq, Rabu (03/08/2016)

Tahun depan, lanjutnya, pihaknya akan kembali melakukan perekaman KTP pemula di sekolah-sekolah lain. Untuk itu, pihaknya meminta para
kepala sekolah untuk bisa mengirimkan surat permintaan perekaman ke dinas.

"Diharapkan, perekaman data ktp pemula bisa meningkat dan terus
bertambah. Untuk tahun ini, perekaman belum dilanjutkan kembali, mengingat material keping ektp juga terbatas," imbuhnya.

Selain perekaman KTP pemula, kata Faiq, dinas juga melakukan perekaman terhadap warga lanjut usia. Kegiatan tersebut juga dilakukan dengan jemput bola. "Kalau untuk perekaman lanjut usia berdasarkan dari permintaan kepala desa masing-masing. Sejauh ini, ada beberapa desa yang sudah melakukan perekaman. Antara lain Desa Giriwetan Kecamatan Secang dan Desa Ngrancah Kecamatan Grabag," katanya.  (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI